Glitter Text Generator at TextSpace.net

Senin, 03 Desember 2012

"Siapa wanita cantik"


Wanita cantik ialah: Melukis kekuatan melalui masalah, tersenyum saat tertekan, tertawa saat hati sedang menangis, tabah di saat terhina, mempesona karena memaapkan, mengasihi tampa balasan dan bertambah kuat dalam doa & pengharapan illahi......

Banyak orang yang bilang bahwa wanita cantik itu relatif, karena definisi cantik bagi tiap orang itu berbeda-beda. Akan tetapi, tetap saja ada suatu alat ukur yang umum untuk mengukur kecantikan bagi masyarakat luas. Seperti halnya di masyarakat Indonesia, wanita disebut cantik jika ia memiliki tubuh yang ideal, kulit yang putih mulus, hidung mancung, serta rambut yang panjang dan lurus. Wanita-wanita yang memiliki ciri-ciri fisik itulah yang biasanya disebut wanita cantik. Lalu, bagaimana dengan para wanita yang tidak memiliki ciri-ciri fisik tersebut? Apakah mereka tidak bisa disebut wanita cantik? Tentu saja tidak, walaupun kebanyakan orang akan menyebut mereka wanita biasa-biasa saja (penampilannya). Akan tetapi, ada beberapa di antara mereka yang tetap dapat disebut wanita cantik. Namun sayangnya, biasanya mereka dapat disebut wanita cantik setelah mengenal mereka lebih jauh. Sebab, ternyata kecantikan dari dalam atau biasa juga disebut inner beauty dapat membantu memancarkan kecantikan mereka.

Pernyataan tersebut dapat dibuktikan dengan adanya berbagai macam kontes wanita tercantik seperti ajang putri Indonesia, miss Indonesia, miss universe, dan sebagainya. Memang benar dalam kontes tersebut ada beberapa persyaratan khusus yang menyangkut penampilan. Namun, persyaratan tersebut bukan berupa hal-hal yang relatif seperti ciri-ciri fisik di atas, melainkan persyaratan yang sangat umum dan pasti seperti tinggi badan dan berat badan. Selain itu, dalam ajang-ajang wanita tercantik tersebut para peserta tidak hanya dituntut untuk memiliki kecantikan luar atau outer beauty seperti penampilan fisik saja, tetapi juga dituntut untuk memiliki kecantikan dalam atau inner beauty juga. Bayangkan saja betapa menariknya wanita yang memiliki paras cantik, kepribadian yang baik, serta pengetahuan yang luas.
Nah, Itulah mengapa setiap wanita bisa dikatakan cantik walaupun ada beberapa yang memiliki penampilan fisik yang biasa-biasa saja atau bahkan buruk. Sekarang anda tahu bahwa definisi wanita cantik itu tidak hanya diukur dari penampilan saja.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                AP & Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman